Jumat, 24 Juni 2016

Bahaya Asam Urat Pada Ibu Hamil

Unknown | 20.10 |
Bahaya Asam Urat Pada Ibu Hamil - Asam urat memang jarang terjadi pada kehamilan. Namun, jika Anda mempunyai riwayat asam urat sebelum kehamilan, maka bukan tidak mungkin jika asam urat akan menjangkit Anda saat kehamilan. Kadar asam urat dalam tubuh dapat meningkat akibat metabolisme purin yang dapat berasal dari berbagai jenis makanan terutama jeroan, daging merah, seafood, dan kacang-kacangan. Pola hidup yang kurang baik adalah faktor utama pemicu dari terjadinya asam urat pada ibu hamil.
Pada umumnya, asam urat yang terjadi pada ibu hamil maupun pada penderita lain sama. Namun, yang membedakannya adalah respon dari ibu hamil ini lebih cepat atau sensitif. Pada tahap awal terjadinya, asam urat ini akan menimbulkan gejala berupa persendian yang bengkak, merah, dan panas. Kemudian pada tahapan selanjutnya akan mengalami kesemutan dan rasa sakit pada persendian. Pada tahap yang lebih serius, Anda harus lebih waspada, karena asam urat ini akan menyebabkan gangguan pada kesehatan ibu dan calon bayinya.

Pada dasarnya ibu yang sedang hamil memang wajib menjaga dirinya, terutama juga untuk menjaga kesehatannya, ibu yang hamil haruslah mengetahui apa aja penyakit yang menimpa dirinya supaya dirinya Bisa lebih terjaga dan Bisa melahirkan normal. Ada beberapa penyebab yang membuat masalah di kehamilan terutama di penyakit asam urat, berikut hal yang akan dialami ibu hamil bila terkena asam urat diantaranya :

1. Gagal Ginjal

Gagal ginjal juga sebagai Disorientasi satu penyakit lanjutan yang akan diterima apabila seorang ibu hamil menderita penyakit asam urat. Gagal ginjal tentu akan menganggu proses kerja tubuh untuk menjaga kesehatan bayi yang sedang dikandungnya. di karenakan ginjalah yang berfungsi untuk mengeluarkan semua racun yang ada di ibu dan juga menjaga kestabilitasan nutrisi di bayi.

2. Terkena Penyakit Gout

Penyakit gout merupakan penyakit yang dikarenakan di karenakan adanya pengaruh dari Boga seperti jeroan, daging, dan juga beberapa Boga yang mengandung purin yang tinggi. Biasanya orang yang terkena gout ini akan menjadi lebih gemuk, bahkan badanpun menjadi tak sehat dan juga rambut akan mudah beruban. Untuk ibu yang sedang hamil tentunya ini sangat tak bagus. di karenakan hal ini akan membuat ibu yang sedang hamil ini kesulitan untuk mengatur dirinya dengan bayinya.

3. Otot Menjadi Lemah

Asam urat akan membuat otot menjadi lemah, padahal saat kehamilan sangat dibutuhkan otot yang kuat untuk menjaga kontraksi kontraksi di bayi yang dikandungnya, bila otot lemah dan terjadi kontraksi di bayi besar kemungkinan ibu tak akan kuat untuk menahan kontraksi itu dan akan menyebabkan ibu pingsan, bahkan Bisa terjadi hal lainnya yang tak diiginkan.

4. Kejang

Kejang yang dialami di ibu yang sedang hamil sangat berbahaya, di karenakan kejang akan membawa dampak buruk diantaranya merupakan ibu akan terjatuh saat kejang, atau tubuh menjadi lemah dan alasan lainnya. saat ibu jatuh atau lemas saat kejang ini dikhawatirkan ibu akan terjatuh dan akhirnya keguguran atau merusak hal-hal lain yang akan mempengharui kondisi janin.

5. Terjadi Gerakan Inkoordinasi


Gerakan inkoordinasi merupakan gerakan yang tak Bisa dikoordinasikan dengan bagus. Asam urat yang dialami ibu akan membuat janin yang ada didalam perut ibu itu menjadi inkoordinasi sehingga akan membuat ibu kesulitan untuk mengani hal tersebut, bahkan ibu akan merasakan nyeri atau kesakitan yang berlebih di kehamilannya.

6. Adanya Ganguan Perkembangan


masalah perkembangan ini akan dialami oleh anak, memang tak jarang orang yang sedang hamil dan menderita asam urat akan selamat hingga di kelahiran mereka, namun tak jarang pula membawa dampak buruk di bayi, seperti bayi akan mempunyai masalah di otaknya sehingga bayi akan menemui masalah perkembangan atau Bisa disebut idiot.

7. Autis di Anak

Anak yang dilahirkan dalam kondisi di saat ibu hamil menemui penyakit asam urat akan membuat anak menjadi autis. Hal ini dikarenakan di karenakan dalam masa dikandungan anak tak mendapatkan nutrisi yang bagus, dan juga psikologis ibu tak bagus di karenakan terlalu memikirkan dan merasakan sakitnya asam urat yang dialami ibu di saat mengandung.

8. Rasa Nyeri


Nyeri juga akan dirasakan di ibu selama kehamilan, di karenakan asam urat akan menyerang semua urat yang ada didalam tubuh ibu, sehingga akan menyeba bkan otot-otot dalam ibu ini menjadi lemah dan tak akan mempu menahan kontraksi yang terjadi di janin.

9. Terkena Pirai

Pirai merupakan penyakit yang dikarenakan di karenakan asam urat yang tinggi, dengan demikian pirai ini akan menyerang urat-urat kalian, selain itu juga akan merasakan nyeri yang sangat, bahkan tak hanya seperti nyeri biasa, tapi ini akan membuat tubuh ibu yang hamil menjadi sakit.

10. Jantung Koroner

Yang terparah dari penyakit asam urat merupakan penyakit jantung koroner, Bisa kalian bayangkan bagaimana bila tubuh kalian terkena jantung koroner dan juga asam urat di saat kalian mengandung, tentunya akan merasakan menderita, dan hal ini juga akan mengaggu psikologis ibu yang sedang hamil, padahal kita ketahui ibu yang sedang hamil wajib mempunyai psikologis yang bagus dan tak boleh stress.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Bahaya Asam Urat Pada Ibu Hamil, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk Anda yang membacanya, khususnya ibu hamil yang saat ini sedang menjaga kandungannya agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang sedang mengintai kandungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status W3 Directory - the World Wide Web Directory Visit pugi herbal at Ping.sg