Kamis, 12 Maret 2015

Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil

Unknown | 23.35 |
Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil - Ibu hamil memang harus memperhatikan asupan makanan yang akan dikonsumsi. Makanan sebagai sumber utama nutrisi bagi Ibu dan janin menjadi faktor yang harus diperhatikan oleh para calon Ibu. Salah satunya adalah dengan memperhatikan berbagai jenis makanan yang harus dihindari oleh para ibu hamil. Pada masa kehamilan pastinya Ibu yang gemar sekali dalam mengkonsumsi makanan, apalagi jika diingat Ibu bukan hanya mengkonsumsi makanan untuk dirinya sendiri melainkan untuk bayi yang ada didalam kandungannya agar tetap mendapatkan nutrisi dan gizi dari makanan tersebut.

Tapi, tahukah Anda Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil itu apa saja? Berikut ini adalah beberapa jenis pantangan makan yang harus dihindari oleh Ibu hamil selama masa kehamilannya:

  • Makanan yang banyak mengandung bahan pengawet

    Berbagai jenis makanan yang mengandung pengawet sebaiknya dihindari oleh ibu hamil. Hal ini disebabkan karena makanan yang berpengawet sudah sangat berkurang kandungan gizinya sehingga dikhawatirkan tidak mampu memenuhi kebutuhan ibu hamil dan janin.

  • Makanan mentah

    Makanan yang sering kali dikonsumsi dalam keadaan mentah atau setengah matang sebaiknya dihindari selama masa kehamilan. Beberapa jenis makanan yang biasa dikonsumsi dalam kedaan mentah seperti sayur, daging , telur dan juga ikan. Makanan yang  belum dimasak dikhawatirkan mengandung bakteri berbahaya yang tentunya bisa mengganggu perkembangan janin dalam rahim ibu. Jadi pastikan semua makanan yang anda konsumsi telah dimasak terlebih dahulu.

  • Kopi

    Minuman yang mengandung kafein bisa menyebabkan keguguran pada beberapa wanita dengan kondisi kesehatan tertentu selama tiga bulan pertama. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya konsumsi kopi dihindari selama hamil.

  • Minuman bersoda / Berkarbonat

    Selain mengandung banyak gula, minuman ini memang tidak disarankan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Hal ini diharapkan mampu mencegah kenaikan berat badan diatas rata-rata normal kenaikan berat badan semasa hamil.

  •  Alkohol

    Baik dalam keadaan hamil atau tidak, sebenarnya minuman ini memang tidak baik untuk dikonsumsi. Jenis minuman yang bisa merusak sistem  syaraf apalagi jika dikonsumsi secara rutin. Bagi ibu yang sedang hamil, bahaya dari kandungan alkohol ini tentu bisa menyebabkan gangguan mental pada janin dan gangguan kehamilan lainnya.

Sebagai calon ibu tentu Anda tidak mengaharapkan hal-hal negative terjadi pada janin Anda. Itulah sebabnya Anda harus memperhatikan berbagai jenis Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil yang benar-benar harus dihindari. Semoga sajian diatas bisa bermanfaat untuk Anda yang membacanya, khususnya Ibu hamil yang saat ini sedang memperjuangkan kandungannya supaya bayi yang ada dalam kandungannya sehat serta proses persalinannya pun selamat.

1 komentar:

  1. Sepertinya pad poin makanan mentah memang tidak boleh dimakan sampe sekarang mana ada ibu hamil makan makanan yang mentah karna tidak dianjurkan oleh dokter dan tidak sehat buat bayi di dalam kandungan.

    BalasHapus

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Diberdayakan oleh Blogger.
DMCA.com Protection Status W3 Directory - the World Wide Web Directory Visit pugi herbal at Ping.sg